Selamat, Adra. Duta Literasi dan Inklusi Keuangan

August 1, 2019 by : superadmin-eco

Otoritas Jasa Keuangan bekerjasama dengan Bank BJB menyelenggarakan acara dalam rangkaian peringatan Hari Menabung Nasional dan Bulan Inklusi Keuangan. Acara tersebut bertajuk “AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019".

Terdapat tiga rangkaian acara yang berlangsung, yaitu: Relaunching Buku Literasi Keuangan Perguruan Tinggi, Launching Buku Strategi Inklusi Keuangan Bagi Pemuda, dan Pengukuhan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan.

Pada salah satu rangkaian acara yang berlangsung yaitu Pengukuhan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan, terpilihlah Adra Sari sebagai salah satu dari 5 pemuda Indonesia yang terpilih menjadi Duta Literasi dan Inklusi Keuangan.

Duta Literasi Keuangan sendiri merupakan anak-anak muda yang memiliki peran dalam upaya penyadaran dalam pengenalan peran serta produk-produk keuangan perbankan.

Pengukuhan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan diberikan Menteri Perekonomian Indonesia, Menteri Ristekdikti, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ketua OJK dan Dewan Komisioner OJK, dan Country Director ADB di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Thamrin, Jakarta pada Selasa (30/7/2019).

Adra Sari merupakan mahasiswa Ekonomi Pembangunan Program Internasional (IPIEF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang memiliki banyak prestasi, diantaranya ,menjadi salah satu delegasi dalam World Bank Youth Summit 2018 yang berlangsung di Washington, Amerika Serikat.

Diolah dari berbagai sumber.