Info Lowongan Kerja

Career Development Centre (CDC)

Career Development Centre (CDC) diharapkan akan menjadi salah satu alat untuk membuat masyarakat percaya bahwa UMY tidak sekedar melahirkan mahasiswa dan alumni yang cerdas, namun juga melahirkan alumni yang siap dalam menghadapi kompetisi dunia kerja, kemudahan mendapatkan lowongan pekerjaan dan mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan menerapkan nilai-nilai Islam. Masyarakat akan mempunyai pengharapan ketika mereka akan memasukkan anak-anak mereka untuk menimba ilmu di UMY. Sehingga nantinya UMY merupakan salah satu dari perguruan tinggi yang meluluskan orang-orang yang siap pakai dalam menghadapi kompetisi global ini.

CDC UMY merupakan jembatan antara UMY dengan penggunan lulusan. Adapun tugasnya adalah mengkomunikasikan data lulusan ke perusahaan, menyebarkan informasi lowongan pekerjaan ke lulusan dengan berbagai media komunikasi, dan bekerjasama dengan perusahaan untuk melakukan rekruitmen di kampus dan pelatihan bagi mahasiswa dan lulusan.

Untuk meningkatkan kesiapan diri (mental) dan kualitas mahasiswa untuk menghadapi tantangan dan persiapan dunia kerja, CDC menyelenggarakan pelatihan-pelatihan diantaranya pelatihan managemen diri (AMT), pelatihan smart spiritual quotient (SSQ), pelatihan komunikasi efektif, pelatihan problem solving, decision making, pelatihan/outbond kohesifitas personal dan kekuatan sinergi, pelatihan job hunting (membuat surat lamaran dan curriculum vitae (CV), menghadapi psikotes dan wawancara kerja).

http://karir.umy.ac.id/category/lowongan-pekerjaan/

 

DISNAKERTRANS DIY

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai tugas melaksanakan urusan Pemerintah Daerah di bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi, kewenangan dekonsentrasi serta tugas pembantuan yang diberikan oleh Pemerintah dan Untuk melaksanakan tugas tersebut Disnakertrans mempunyai fungsi yang terkait dengan pelayanan publik.

https://nakertrans.jogjaprov.go.id/

KEMNAKER RI

Pada awal pemerintahan RI, waktu Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia menetapkan jumlah kementerian pada tanggal 19 Agustus 1945, kementerian yang bertugas mengurus masalah ketenagakerjaan belum ada tugas dan fungsi yang menangani masalah-masalah perburuhan diletakkan pada Kementerian Sosial baru mulai tanggal 3 Juli 1947 ditetapkan adanya kementerian Perburuhan dan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1947 tanggal 25 Juli 1947 ditetapkan tugas pokok Kementerian Perburuhan Kemudian berdasarkan Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) Nomor 1 Tahun 1948 tanggal 29 Juli 1947 ditetapkan tugas pokok Kementerian Perburuhan yang mencakup tugas urusan-urusan sosial menjadi Kementerian Perburuhan dan Sosial, pada saat pemerintahan darurat di Sumatera Menteri Perburuhan dan Sosial diberi jabatan rangkap meliputi urusan-urusan pembangunan, Pemuda dan Keamanan.

https://ayokitakerja.kemnaker.go.id/

 

KONSULTASI KARIR ONLINE

Konsultasi karir online merupakan pelayanan penempatan tenaga kerja yang berbasis email,untuk membantu pencari kerja dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja yang sangat kompetitif, Sehingga pencari kerja mudah memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, kompetensi dan kepribadian. Dengan demikian akan mendukung pengembangan karir, produktivitas kerja dan kepuasan individu dalam mencapai kesuksesan berkarir.