Jum’at (17/05/2019) Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) HIMIE FEB UMY periode 2018/2019. Bertempat di aula Caping Ndeso Resto, kegiatan tersebut dilaksanakan pagi jam 08.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dini hari. Acara di awali dengan pembukaan dimana dalam sambutannya Akhyar selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIE FEB UMY) mengatakan bahwa acara MUBES merupakan agenda tahunan di akhir periode suatu kepengurusan di HIMIE FEB UMY yang mana agenda ini membahas ataupun meninjau kembali AD/ART, GBHK dan lain-lain serta puncaknya yaitu pemilihan Ketua Umum HIMIE FEB UMY periode berikutnya. “Saya berharap acra MUBES kali ini berjalan dengan lancar, dan teman-teman semua dapat mengikuti dengan selalu menjunjung tinggi rasa kekeluargaan serta selalu menjaga ketertiban dan kelancaran acara” himbaunya.

KaProdi Ekonomi Pembanguan Dr. Imamudin Yuliadi selaku penasehat HIMIE FEB UMY juga memberikan sambutan. Beliau juga menekankan tentang kekeluargaan dan menjaga ketertiban dan kelancaran acara agar dapat berlangsung dengan baik. Tidak lupa beliau memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pengurus HIMIE FEB UMY periode 2018/2019 yang telah melakukan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat selama satu periode ini. Beliau juga menilai bahwa di tahun ini terdapat banyak perubahan serta inovasi-inovasi baru baik itu dalam penyelengaraan organisasi maupun penyelenggaraan kegiatan yang membuat HIMIE FEB UMY tidak kalah dengan lembaga-lembaga lain di FEB maupun di UMY sendiri. Beliau berpesan “siapapun nanti yang terpilih sebagai nahkoda baru HIMIE FEB UMY, semoga mampu membawa HIMIE lebih baik lagi dari apa-apa yang sudah dicapai periode sebelumnya”.

MUBES HIMIE FEB UMY kali ini Alhamdulillah dapat berlangsung dengan aman serta tertib. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran seluruh peserta yang terdiri dari pengurus HIMIE FEB UMY, Komunitas HIMIE FEB UMY, Alumni, serta Mahasiswa umum prodi Ekonomi Pembangunan. Ada beberapa perubahan untuk periode yang akan datang salah satunya yaitu resminya perubahan divisi dari divisi Sosial menjadi divisi Sosial dan Agama (SOAG). Hal ini berawal dari keinginan seluruh pengurus akan adanya program peningkatan kerohanian secara lebih intensif dan terfokus di kalangan HIMIE FEB UMY sendiri dan terbuka untuk seluruh mahasiswa pada umumnya.

Adapaun mahasiswa yang terpilih sebagai Ketua Umum HIME FEB UMY periode 2019/2020 menggantikan saudara Akhyar Siddiq adalah saudara Hendra Ade Saputra (angkatan 2017). Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota di divisi Jaringan dan Komunikasi HIMIE FEB UMY periode 2018/2019. Dengan bergantinya kepemimpinan di HIMIE FEB UMY maka berganti pula kepengurusannya. Maka dari itu seluruh pengurus HIMIE FEB UMY 2018/2019 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam jalannya kepengurusan dan memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan. Semoga kepengurusan ang baru dengan semangat yang baru dapat melakukan pembaruan dan membawa HIMIE FEB UMY berjaya dan lebih baik lagi kedepannya.