Profil

 

 

Program Studi Ekonomi Pembangunan (EKPI dan IPIEF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berdiri pada tahun 1999. Sejak tahun 2011 hingga saat ini Program Studi Ekonomi Pembangunan memperoleh Akreditasi A Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No 025/BAN-PT/Ak-XIV/S1/IX/2011.

Prodi Ekonomi Pembangunan adalah salah satu Perguruan Tinggi dibawah koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang menyelenggarakan program Ekonomi Islam dengan sebuah branding Ekonomi Keuangan dan Perbankan Islam (EKPI) untuk Program Reguler berbahasa Indonesia dan International Program for Islamic Economics and Finance (IPIEF) berbahasa Inggris.

Bridging the Gap : Ekonomi berbasis Islam
Prodi Ekonomi Pembangunan adalah Prodi yang PERTAMA KALI menerapkan konsep integrasi antara ilmu-ilmu berbasis ajaran islam dengan ilmu ekonomi, dan sampai saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu Prodi pada Perguruan Tinggi di Indonesia yang menerapkan konsep integrasi ekonomi dengan nilai-nilai Islam.