Sambutan Kaprodi

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Puji dan syukur kita panjatkan ke hadhirat Alloh SWt yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga, shahabat dan semua pengikutnya, amien.

Alhamdulillah program studi Ekonomi Pembangunan dengan konsentrasi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Islam (EKPI) kembali meraih nilai akreditasi A dengan skor 370 berdasarkan keputusan BAN-PT No. 1618/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016. Prestasi ini tidak datang begitu saja tetapi merupakan hasil dari kerja keras semua komponen di program studi Ekonomi Pembangunan/EKPI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan juga kepercayaan dari masyarakat untuk menitipkan putra putrinya belajar di program studi ini.

Inisiatif membuka program studi Ekonomi Pembangunan dengan konsentrasi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Islam (EKPI) didasarkan atas suatu kesadaran tentang pentingya penyiapan sumber daya insani yang berkualitas untuk berkiprah dalam dunia ekonomi dan keuangan Islam. Program studi ekonomi pembangunan juga menyiapkan mahasiswa untuk handal dalam penguasaan alat analisis kuantitatif dan kualitatif sebagai bekal yang berharga untuk terjun sebagai analisis ekonomi keuangan dan perencanaan pembangunan baik di lembaga pemerintahan maupun swasta.

Upaya untuk meningkatkan kualitas terus dilakukan baik kurikulum, sumber daya manusia, fasilitas dan sarana pendukung lainnya , sehingga dari tahun ke tahun animo masyarakat untuk masuk kuliah dari program studi ekonomi pembangunan/EKPI terus meningkat. Hal ini bisa kita wujudkan berdasarkan atas prinsip keikhlasan, kesungguhan dan kebersamaan dari seluruh komponen di program studi Ekonomi Pembangunan/EKPI. Semoga Alloh SWT senantiasa membimbing kita untuk selalu istiqomah dalam melaksanakan semua aktifitas kita berdasarkan atas keikhlasan untuk mendapatkan ridho-Nya.

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

Kepala Program Studi Ekonomi Pembangunan/EKPI

 

Dr. Imamudin Yuliadi