Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY mengadakan kegitan Bridging Leadership pada tanggal 22-23 September 2018. Tema kegiatan ini adalah membangun karakter ekonom syari’ah. Makna dari tema tersebut diharapkan nantinya mahasiswa baru Ekonomi Pembangunan dapat memiliki jiwa-jiwa ekonom yang senantiasa belandaskan dengan ekonomi syariah.

Berlaku sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Ayief Fathurahman selaku dosen Prodi Ekonomi Pembangunan UMY sekaligus doktor dalam Ekonomi Islam. Beliau meyampaikan tentang peran penting seorang ekonom dalam era saat ini, terlebih Prodi Ekonomi Pembangunan merupakan bagian dari kampanye ekonomi islam di Indonesia. Peran seorang ekonom yang berlandaskan syariah dalam era industri modern membutuhkan kemampuan manajemen yang mumpuni, baik dari sisi keilmuan maupun kepribadian. Oleh karena itu mahasiswa diharapkan mampu menyiapkan segala kebutuhan menuju tantangan di masa yang akan datang.

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Dr. Imamudin Yuliadi selaku Ka. Prodi Ekonomi pembangunan serta Diah Setyawati Dewanti, Ph.D selaku sekretaris prodi. Kehadiran pejabat struktural prodi dalam acara kali ini menunjukkan keseriusan Prodi Ekonomi Pembangunan dalam pembangunan karakter pribadi maupun manajemen seorang sarjana lulusan UMY nantinya. Prodi Ekonomi Pembangunan UMY merupakan salah satu prodi unggulan di Indonesia dalam mengintegrasikan ilmu ekonomi umum dan ilmu ekonomi syariah. Terbukti bahwa Prodi Ekonomi Pembangunan hingga saat ini mendapat akreditasi A sejak tahun 2011.

Selain penyampaian materi, berlangsung pula pengenalan organisasi di tingkat juruan yaitu HIMIE. Akhyar selaku ketua HIMIE menyampaikan bahwa semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu juga harus dibarengi dengan kemampuan pengelolaan lingkungan sosial, salah satunya adalah melalui organisasi. Diharapkan mahasiswa selain aktif dalam belajar, juga aktif dalam berorganisasi.

Sharing is caring!